Rabu, 01 September 2010

tempat-tempat asik


Jatim Park
Jawa Timur Park I terletak di Kota Batu , Malang memiliki daya tarik berupa obyek wisata yang berkonsep hiburan, pendidikan, kuliner, dan atraksi..
Berangkat dari kota Malang dengan transportasi umum yaitu angkot menuju ke kota Batu yang berada di utara Malang. Perjalanan ditempuh selama setengah jam. Akhirnya kami tiba di depan gerbang masuk Jawa Timur Park. Lingkungan obyek wisata ini cukup terawat dan bersih sehingga menjadi salah satu wisata andalan kota Malang
Kami membeli tiket di loket yang sudah disediakan dan setiap orang mendapat fasilitas bermain dalam setiap wahana maksimal dua kali permainan. Cukup lumayan buat kami untuk dapat mencoba semua wahana yang tersedia. Memasuki area Jatim Park, para pengunjung yang membawa tas ransel dicek keamanan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.
 *********************************************************************************************************
Memasuki area pertama Jatim Park, kami disuguhi berbagai macam wahana pendidikan diantaranya ilmu pengetahuan Biologi seperti diorama makhluk hidup dan jenis-jenis tanaman; Fisika seperti alat-alat peraga Hukum Newton, Gaya Magnet, Sistem tata surya; Kimia seperti model atom, pembuktian asam basa. Kemudian wahana budaya Indonesia seperti patung berpakaian adat daerah beserta rumah adat. Selanjutnya di halaman terbuka terdapat beberapa miniatur candi dan keajaiban dunia. Di ujung jalan terdapat wahana yang cukup menarik bagi kami yaitu wahana rumah hantu. Cukup menyenangkan untuk pengunjung yang membawa anak kecil sebagai wisata pendidikan.
*********************************************************************************************************
Drop ZonE
Area selanjutnya adalah wahana permainan seperti spin coaster, jet coaster, dan dropzone.  Rasa tegang campur semangat campur aduk menjadi satu sehingga kami kembali mencoba  wahana ini sekali lagi. Antrean wahana ini cukup panjang sehingga kami harus bersabar untuk menaikinya. Bagi wisatawan yang memiliki penyakit jantung disarankan tidak menaiki  wahana ini supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.                                                                                                                     
***********************************************************************************************************
Kemudian kami mencoba wahana yang lain yang tidak kalah menarik seperti rumah pipa, rumah misteri, aneka reptil, aneka burung, aquarium, dan beberapa wahana lainnya. Melewat  area kolam renang yang mirip seperti waterboom, kami beristirahat di pinggir kolam renang .                                                                                                                          
Akhirnya kami wisata kuliner di area foodcourt yang terletak di dekat kolam renang. Tarif makanan yang disediakan juga cukup terjangkau bagi pengunjung. Kekurangan kuliner di tempat ini adalah menu makanan hampir sama antara counter satu dengan yang lain. Semoga kedepannya ada counter yang menyediakan makanan yang berbeda dan lain daripada yang lain.
Setelah makan siang kami melanjutkan dengan mencoba berbagai wahana yang belum kami masuki. Sebenarnya kami ingin berenang akan tetapi waktu mendekati pukul 16.00. Akhirnya kami mengakhiri wisata kami di Jatim Park dan berjalan keluar area melalui pasar oleh-oleh yang berada di sepanjang jalan keluar Jatim Park.
 *********************************************************************************************************

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar